Kamis, 03 November 2016

Beras Merah 700k/50kg Last Update Harga Grosir : 12 November 2016

 
 
Beras merah (nama latin: Oryza nivara) merupakan salah satu jenis pangan lokal khas Indonesia yang sangat unggul dalam hal gizi. Beras merah sering digunakan sebagai menu diet yang sehat. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Berikut beberapa alasan kenapa beras merah merupakan menu diet yang sehat:
  1. Bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.Selain dalam beras merah, karbohidrat kompleks juga terdapat dalam gandum dan oatmeal.
  2. Baik untuk pencernaan. Beras merah memiliki kandungan serat 6 kali lebih besar dibandingkan dengan beras putih. Serat diketahui bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mengurangi risiko kanker, mengendalikan gula darah, mengurangi risiko wasir, dan mencegah timbunan kolestrol jahat.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beras merah mengandung banyak gizi seperti zat besi, mangan dan juga zinc yang dapat membantu pembentukan sel darah merah sehingga dapat menghindarkan Anda dari gangguan anemia.Selain itu, kandungan zinc yang terdapat dalam beras merah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Menurunkan berat badan. Karbohidrat kompleks yang terkandung dalam beras merah membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat mengurangi naafsu makan yang dapat meningktkan berat badan.
Selain sebagai menu diet yang sehat, beras merah juga baik bagi penderita diabetes dan maag. Seperti telah disebutkan pada paragraph sebelumnya, karbohidrat kompleks  yang terkandung di dalam beras merah dapat mengendalikan gula darah agar tetap stabil. Kandungan protein dan vitamin B yang tinggi sangat cocok untuk penderita diabetes.
Beras merah memang termasuk ke dalam jenis makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Beras merah biasa di makan seperti nasi putih yang umumnya dikonsumsi orang Indonesia.
Seiring berjalannya waktu, penduduk Indonesia mulai menyadari keunggulan beras merah dibandingkan beras biasa yang digunakan sebagai makanan pokok. Nasi putih memang memiliki rasa yang lebih enak daripada nasi merah namun, beras merah mengandung zat gizi baik yang tidak dipunyai nasi putih. Berikut ini akan kami kupas tuntas mengenai kandungan dan manfaat beras merah.
Kapan Anda Harus Konsumsi Beras Merah ?
  1. Ketika sedang diet.
  2. Menghindari diabetes
  3. Sudah terkena diabetes
  4. Mengalami penyakit jantung
  5. Mencegah penyakit jantung
  6. Menurunkan kolesterol
  7. Meningkatkan HDL.
Mengapa beras merah efektif untuk beberapa keluhan di atas ? nah pada artikel ini kita akan ulas secara mendetil. Banyak alasan mengapa anda harus menganti beras putih anda menjadi beras merah. Selain untuk menjaga kesehatan, tentu nutrisinya sangat penting untuk kebutuhan nutrisi tubuh.
Selanjutnya, mari kita simak berbagai kandungan gizi dan nutrisi serta mitos mengenai beras merah.
Sebagai salah satu jenis makanan pokok kandungan beras merah memberikan sumber energi bagi tubuh untuk beraktivitas. Namun mengapa beras merah ini berbeda dengan sumber karbohidrat lain? Sumber karbohidrat kompleks dari beras merah ini, membuatnya lebih unggul. Selain itu beras merah mengandung sejumlah nutrisi lain juga terkandung di dalamnya.
Setiap 1,5 cangkir /porsi beras merah dimasak memiliki, kurang dari 110 kalori. Presentasi kandungan beras merah ini membentuk persentase ((livestrong.comBrown Rice Nutrition Facts, diakses 04 Februari 2015))
  • Karbohidrat – 85 % (  8% berasal dari protein dan 7% lemak )
  • Serat – 7% ( dari serat dibutuhkan untuk diet 2.000 kalori)
  • Vitamin B – ( Sejumlah kecil thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, dan niacin).  Manfaat vitamin B ini cenderung untuk bekerja bahu-membahu untuk menarik energi dari makanan di makan, selain itu mendukung proses otak dan pembentukan sel darah.
  • Magnesium, fosfor dan kalsium – untuk menjaga kesehatan tulang yang kuat
  • Kalium – untuk keseimbangan cairan dan fungsi jantung
http://manfaat.co.id/manfaat-beras-merah
Harga pembanding 
http://www.alfacart.com/keranjangsayur-beras-merah-a08880252689.html
https://www.bukalapak.com/p/food/bahan-mentah/vm0aa-jual-beras-merah-organik-1-kg?search%5Bkeywords%5D=beras&from=list-product
https://www.tokopedia.com/healthystuff/beras-merah-organic 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar