Kamis, 03 November 2016

Beras Ketan Putih 600k/50kg Last Update Harga Grosir : 12 November 2016

 
 
Ketan atau biasa disebut beras ketan, adalah makanan pokok yang biasa disajikan dalam masakan Asia Tenggara. Bahan makanan ini dapat diolah dengan cara dikukus atau direbus untuk digunakan dalam berbagai macam resep masakan. Tekstur ketan berasal dari mutasi genetik tunggal yang menyebabkannya lengket. Mengkonsumsi ketan ternyata menawarkan berbagai manfaat kesehatan dengan meningkatkan asupan mineral dan vitamin penting bagi tubuh.
Kandungan nutrisi
  1. Menurut informasi nutrisi dari online DietFacts.com, 1 cangkir atau sekitar 200 gram beras ketan berisi berisi 169 kalori atau sekitar 8% dari asupan kalori harian yang direkomendasikan.
  2. Beras ketan memiliki kandungan rendah lemak. Menurut DietFacts.com. mencatat bahwa beras ketan hanya mengandung 0,33 gram lemak per cangkirnya. Perpustakaan Nasional of Medicine dan National Institutes of Health menjelaskan bahwa lemak makanan dapat mempromosikan pertumbuhan dan membantu tubuh dalam penyerapan vitamin.
  3. Beras ketan berisi 3,5 gram protein per cangkirnya atau menyediakan +/- 8% dari dari rekomendasi asupan harian pada wanita yaitu 46 gram protein. Protein merupakan nutrisi penting yang terlibat dalam struktur kulit, otot dan jaringan tubuh lainnya.
  4. Sumber utama kalori dalam beras ketan adalah karbohidrat, yaitu  Hampir 88%. Setiap cangkir beras ketan mengandung sekitar 37 gr karbohidrat, dan 1,7 gr serat. Atau +/- 7% dari 25 gr rekomendasi asupan harian serat bagi wanita di bawah usia 50 tahun dan 8% dari 21 gr rekomendasi asupan harian serat bagi wanita di atas usia 50 tahun. The Mayo Clinic menjelaskan bahwa serat memiliki berbagai macam  manfaat bagi tubuh seperti mengatur tekanan darah dan kadar gula darah.
  5. Nutrisi lain yang terkandung dalam beras ketan antara lain adalah dalam setiap cangkir beras ketan berisi vitamin B-6 sekitar 7% dan  kandungan tembaga sekitar 9% dari rekomendasi asupan harian.  Menurut Institute of Medicine, kandungan vitamin B-6 dalam beras ketan dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, membantu sel-sel untuk menghasilkan energi, dan juga membantu dalam sintesis hormon untuk menjaga keseimbangan hormon. Sedangkan kandungan tembaga dalam beras ketan dapat memperkuat jaringan ikat dalam tubuh, mendukung sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan fungsi otak agar tetap sehat.
Harga Pembanding https://www.tokopedia.com/distributorberas/beras-ketan-putih-harga-distributor-beras-ketan-putih-grosir?gclid=CPyaqo3Gm9ACFdaGaAodfvkKVw
https://www.tokopedia.com/wjmshop/beras-ketan-impor-5kg
https://www.tokopedia.com/wjmshop/beras-ketan-impor-1kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar